Headline Post

Mengulas AMD Ryzen pada Lenovo C340, Laptop Cantik dengan Peforma Ciamik

Tren menjalani kehidupan sekarang mengarah ke instan, ringkas, cepat dan kalau perlu kompatibel dengan semua hal. Apalagi mereka yang kerap nyemplung di dunia digital mulai dari blogger, vlogger yang terkoneksi menjadi profesi yang lagi hit sekarang-sekarang ini yaitu content creator. Tantangan content creator saat ini juga semakin cepat di tengah perkembangan techno yang cepat pula. Seperti bagaimana update konten yang cepat. Karena cepat sekarang mempengaruhi view yang di dapat.

Makanya tidak heran blogger seperti saya juga mulai kewalahan di era saat ini. Di mana blogger perlu inovasi dalam berkonten untuk menyambut pasar milenial yang kian mewabah. Agaknya diperlukan perangkat laptop yang mumpuni untuk menunjang kinerja seorang blogger.

Maka pada 30 Agustus lalu saya semakin melek dengan merk satu ini dalam memilih sebuah laptop. Blogger gathering bareng AMD. Buat kamu pengguna laptop mungkin tidak asing dengan brand satu ini. Nah perusahaan semi konduktor dari Amerika ini nyatanya terus berinovasi dalam pengembangan teknologi komputasi, grafis dan visualilasi.
AMD Gathering bareng Blogger

Tahun 2019 tahun yang pas saat AMD menghadirkan berbagai jenis laptop dengan partner OEMnya. Laptop-laptop ini dibekali fitur-fitur unggulan sebagai solusi kebutuhan pengguna laptop yang terus meningkat. Mencakup kebutuhan untuk profesional, content creator, gaming hingga lifestyle.

Saya sebagai blogger lifestyle pun girang bukan main saat mencoba dan menggunakan laptop terbaru yang dibekali prosesor gahar AMD yaitu AMD RyzenTM prosesor Mobile Generasi Kedua dan AMD AthlonTM prosesor mobile. Di mana telah dilengkapi dengan teknologi kartu grafis RadeonTM Vega yang bekerja secara optimal untuk berbagai laptop di Indonesia.

Keunggulan Prosesor AMD Ryzen
Peforma AMD Ryzen
AMD RyzenTM Mobile prosesor merupakan prosesor tercepat untuk laptop tipis saat ini. Karena arsitektur “Zen” yang haandal dan efisien serta fabrikasi 12nm FinFET terbaru. Sehingga Mobile Processor 2nd  Generation 3000 Series ini memang dirancang untuk pengalaman komputasi mobile terbaik. Peforma laptop menjadi bertenaga, ketahanan baterai serta peforma kartu grafis Radeon Vega yang bertenaga sangat puas dalam kegiatan grafis.

Pada kesempatan gathering blogger kemarin sayapun kepincut dengan salah satu laptop. Yaitu Lenovo C340. Meskipun memang laptop saya yang lama juga bermerk sama, namun Lenovo C340 ini punya daya tarik dalam menunjang lifestyle. Sehingga mungkin ini laptop yang akan saya incar selanjutnya.

Saya coba Lenovo C340
Desain tipis yang kekinian
Untuk kebutuhan lifestyle dan content creation, nampaknya laptop memang menarik. Tampil dengan bodi tipis dan ringan, laptop Lenovo C340 ini termasuk dalam jajaran Ideapad C Series (Convertible). Memiliki bezelles yang nyaris tanpa bingkai.


Dapat difungsikan sebagai tablet
Lenovo C340 Bentuk Tablet
Laptop Lenovo C340 merupakan laptop 2 in 1 yang dapat difungsikan sebagai tablet. Pengguna dapat menekuk atau melipat sesuai keinginan karena layarnya bisa dilipat hingga 360 derajat dan menjadikannya sebagai tablet. Selaqin itu laptop ini juga dilengkapi dengan active pen atau stylus.

Ditenagai prosesor terbaru AMD.
Sebagai lini laptop lifestyle nampaknya Lenovo Ideapad C340 ini bakal menjadi laptop cantik dengan peforma ciamik.  Karena laptop ini kebagian juga menggunakan prosesor AMD RyzenTM 3000U Series. Lebih tepatnya yaitu RyzenTM 3 3200U hingga RyzenTM 7 3700U dengan kartu grafis RadeonTM Vega yang membuat peforma CPU dan grafisnya cukup tangguh untuk sebuah laptop lifestyle.

Dibekali RAM dan Storage yang mumpuni
Pilihan kapasitas RAM untuk laptop ini bisa dibilang sudah cukup wah. Kapasitas yang dapat dipilih mulai dari 4GB hingga 16GB. Untuk storage tersedia pilihan opsi SSD PCIe mulai dari 128GB hingga 512GB. Adapun untuk pilihan hybrid bisa up lagi dengan menggunakan SSD 128GB + HDD 1TB. Jangan lupa dukungan Fast Rapid Charge memberikan daya isi baterai yang lebih cepat.

Dibanderol dengan harga terjangkau
Untuk merasakan peforma secara keseluruhan Lenovo Ideapad C340 ini, harga yang ditawarkan masih sangat terjangkau. Dengan spesifikasi daleman AMD RyzenTM 3000U Series, VGA Radeon Grahics, RAM 8GB, Storage SSD 128GB+1TB HDD serta OS Windows 10 Home, harganya dibanderol mulai dari 6,3 juta Rupiah.


  


Belum ada Komentar untuk "Mengulas AMD Ryzen pada Lenovo C340, Laptop Cantik dengan Peforma Ciamik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel