Headline Post

Merayakan Nostalgia Era 90an dengan Film Bebas

Duet maut Mira Lesmana dan Riri Riza sebenarnya bukan hal aneh lagi. Di tahun ini duet maut itu kembali lagi dengan film BEBAS yang agaknya menjadi trandmark Miles Film untuk membuat film dengan tema-tema remaja atau SMA. Menggandeng CJ Entertainment bekerjasama dengan Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment, akhirnya film ini rilis Oktober nanti.

Film drama komedi yang mengisahkan dua masa dalam hidup Vina dewasa (Marsha Timothy) dan Vina remaja (Maizura) ini sudah membuat penonton special screening tertawa terbahak hingga terisak. Tak sedikit yang gemas dan bahkan ikut bernyanyi di dalam bioskop. Sebuah kisah unik, lucu, dan mengharukan yang menggambarkan dua masa dalam satu film. Film BEBAS yang bertabur bintang ini akan membawa kita pada nostalgia kisah cinta, patah hati, dan pertemanan yang abadi.

CAST BEBAS
Film BEBAS dibintangi sederet aktor-aktor ternama, seperti Marsha Timothy (Pemenang Piala Citra 2018 kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik), Sheryl Sheinafia, Baim Wong, Susan Bachtiar, Agatha Pricilla, Indy Barends, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Widi Mulia, Lutesha, dan Maizura. Serta didukung oleh Amanda Rawles, Giorgino Abraham, Brandon Salim, Kevin Ardilova, Syifa Hadju, Sarah Sechan, Tika Panggabean, Darius Sinathrya, Bisma Karisma, Reza Rahadian (Pemenang Piala Citra 2016 Pemeran Utama Pria Terbaik), dan masih banyak lagi.

Sinopsis film BEBAS

Vina (Maizura), seorang remaja SMA yang berasal dari sebuah kota kecil di Jawa Barat, baru saja pindah ke SMA Negeri bergengsi di ibu kota Jakarta. Pada hari pertama di sekolah, Vina ditertawakan karena logat bicaranya dan juga diintimidasi oleh seorang siswa cowok. Beruntung, Vina ditolong dan dibantu beradaptasi oleh empat cewek dan seorang cowok yang disegani di sekolah.

CAST BEBAS
Ada Kris (Sheryl Sheinafia) sang pemimpin, Jessica (Agatha Pricilla) yang menggemaskan, Gina (Zulfa Maharani) yang paling bersemangat, Suci (Lutesha) yang cantik dan misterius, serta Jojo (Baskara Mahendra) satu-satunya cowok dalam pertemanan mereka. Vina dengan cepat menjadi bagian dari geng mereka, yang lalu dikenal dengan nama GENG BEBAS. Kebersamaan mereka terusik saat terjadi peristiwa tragis yang menyebabkan keenam sahabat ini harus dipisahkan.

Semua kejadian di masa remaja ini terungkap ketika Vina dewasa (Marsha Timothy) bertemu kembali tanpadisengaja dengan Kris dewasa (Susan Bachtiar) di rumah sakit. Kris yang hidupnya divonis tidak akan lama lagi meminta Vina untuk mengumpulkan kembali Geng Bebas agar ia bisa bertemu semuanya untuk terakhir kali.

Perjalanan Vina mencari kembali satu persatu sahabatnya, Jessica (Indy Barends), Jojo (Baim Wong), Gina (Widi Mulia), dan Suci yang misterius, mengantar kita ke kisah masa remaja Geng Bebas yang membuat mereka menyadari betapa kehidupan di masa dewasa telah membuat mereka lupa siapa mereka sebenarnya.

Sebuah kisah unik, lucu, dan mengharukan yang menggambarkan dua masa dalam satu film. Film BEBAS akan membawa kita pada nostalgia kisah cinta, patah hati, dan pertemanan yang abadi.
Jika ada yang bilang film ini adalah film nostalgia, memang benar adanya. Alur cerita Film BEBAS diiringi oleh lagu-lagu yang hits dari era '90-an, dan beberapa dari era '80-an. Termasuk jokes dan gaya bahasa yang tren di jaman itu.

Selain sebagai nostalgia romantik, film BEBAS agaknya juga cocok untuk reuni temen-temen SMA. Karena film ini menceritakan persahabatan atau pertemenan di masa putih abu-abu yang kocak dan berkesan.

Saya & Maizura (Vina)
Meski film ini mengadaptasi film Sunny dari Korea Selatan, namun tetap kental dengan nuansa Indonesianya. Karena memang adaptasi cerita disesuaikan dengan remaja Indonesia di era 90an. Dan saya pikir itu berhasil. Riri Riza sebagai sutradara cukup berhasil membuat film ini penuh sentimentil bagi mereka yang terlahir atau mengalami masa keemasan era 90.

Nantikan film BEBAS yang bakal menggelar layarnya di tanggal 3 Oktober 2019. Jika punya geng atau kumpulan temen-temen yang solid sangat sempurna untuk diajak menonton film ini. Selain menghibur ada nilai persahabatan yang dapat diambil...


.

Belum ada Komentar untuk "Merayakan Nostalgia Era 90an dengan Film Bebas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel