Headline Post

Toyota Avanza Veloz 2019 Tampil Agresif dengan Fitur Melangit



Ingin rasanya membawa satu rombongan keluarga untuk hang out dan menikmati suasana pantai sore hari. Mneciptakan momen-momen hangat bareng keluarga itu penting sebagai family time. So, sedari sekarang sayapun mulai berpikir dengan sesuatu yang lebih fungsional. Misalnya memutuskan membeli mobil yang mengakomodir segala kebutuhan namun tetap apik dipandang mata.

Sebagai anak pertama dari sebuah keluarga, setiap membeli barang bagaimana bisa berfungsi ke banyak orang. Meski awalnya pertimbangan membeli mobil lebih ke desain sekarang berubah lebih ke arah aspek fungsional dan fitur-fitur di dalamnya.

Paling tidak seperti saya bilang di awal bagaimana saya bisa mengajak sekeluarga rekreasi bareng. Akhirnya saya menyadari bagaimana menemukan mobil yang baik untuk memenuhi itu semua. Sayapun beruntung karena karena punya pengalaman empiris tempo hari saat menjajal Toyota Avanza Veloz 2019.

Tepatnya setelah saya menyambanginya bareng tim Tempo.co yang mengajak para blogger untuk test drive dengan Avanza Veloz di Ancol. Meski sangat familiar dengan merk mobil satu ini, pengalaman mengendarai di seri Veloz ini agaknya punya pembaharuan dibanding seri-seri sebelumnya. Sehingga sayapun mencoba menikmati momen nyaman dari apa yang ditawarkan oleh mobil ini. Tetapi di balik semua itu memang Toyota Avanza menjadi salah satu varian LMPV paling sukses di pasaran Indonesia. Bisa dibilang rajanya MPV di jalanan. Lalu hasilnya bagaimana?

Sebagai generasi pop culture bicara mobil dan segala fiturnya memang masih terjebak pada desain baru fungsional. Agaknya Toyota Avanza Veloz berhasil melakukan itu. Untuk sesaat paling tidak saya menemukan jikalau Toyota dengan Avanza Veloz ini menyadari dan tahu akan pentingnya kenyamanan di era sekarang.

Ekterior dengan Desain Agresif
Ada banyak hal yang diperbaharui pada eksterior Toyota Avanza Veloz 2019 ini. Terasa mendapat sentuhan yang segar, membuatnya lebih elegan yang berbeda dengan model sebelumnya. Veloz yang baru ini dipoles dengan dual layer body strap yang mengikuti desain gril berwarna black chrome di bagian depan. Penampakan depan menjadi semakin berkelas dan lebih agresif namun tetap sporty.

Lampu LED yang baru dengan desain dua tingkat membuatnya berbeda di seri ini. Begitupun dengan lampu kabut yang berada di bagian samping bawah membuat Veloz menawan. Selain itu tambahan Alloy Wheel berdesain tinggi membuat tampilan mobil semakin sporty. Lampu spion kanan kiri yang sudah dilengkapi dengan lampu sein.

Di eksterior belakang nampaknya terjadi pembaharuan yang lumayan. Desain pintu belakang serta ornamen pelat nomor yang terdapat aksen krom dengan tipe 1.5. Desain baru yang ditambahkan yaitu adanya antena shark fin yang membuat mobil ini berkesan semakin sporty. Seperti bagian depan, eksterior lampu belakang juga dibuat dua layer yang membuatnya tampak selaras dari sisi depan dan belakang.

Interior Segar dan Elegan
Perubahan interior di seri ini juga terjadi dengan beberapa hal yang baru. Tampilan elegan dengan aksesn warna hitam menambah kesan baru dibanding versi sebelumnya. Salah satunya penigkatan di sisi dasbor dengan tema All Black Spirited Ambience termasuk layar center dengan AC displaynya yang wah. Akses touch screen untuk mempermudah dalam menggunakan fitur yang ditawarkan mobil saat berkendara.

Di bagian setir atau kemudi, aksen krom kembali tersemat di tiga palang Veloz. Pada seri Veloz ini sudah mendapatkan sistem Smart Start/Stop Engine Button untuk semua tipe. Termasuk adanya Steering Switch untuk pengaturan Volume.

Sementara di bagian kursi, kenyamanan menjadi aspek yang menonjol di sini. Toyota mengubah tampilan kursi menjadi lebih bewarna menjadi cover yang peniuh corak pada Avanza Veloz 2019. Ditambah ruang kepala dan kaki yang luas menjadi ciri khas Avanza untuk menampung penumpang dengan lebih leluasa. Apalagi adanya layar etertainmnet bagi penumpang di jok belakang akan membuatnya semakin termanjakan.

Meski masih menggunakan mesin 1.5 liter dan 1.3 liter 2NR-VE DOHC 4-silinder segaris Dual VVT-I, Toyota Avanza Veloz 2019 ini menyuguhkan hal baru di teknologi dan keselamatan. Sistem keselamatan yang ditanamkan termasuk Dual SRS Airbag, sistem pengereman ABS, Seatbelt with pretensioner & force limiter dan 3 points Seatbelt, termasuk Front Passenger Seatbelt Warning. Terakhir Toyota juga memberi fitur ISOFIX untuk kemudahan dalam memasang kursi anak.

Dengan segala pembaharuan dan fitur-fitur di dalamnya, saya rasa Toyota Avanza Veloz 2019 sangat cocok untuk keluarga Indonesia. Akhirnya mobil impian dan sejuta umat ini masih akan menjadi priomadona di kelas LMPV. Toyota Avanza Veloz 2019  memang tampil lebih agresif dengan fitur melangit. Tidak sabar rasanya memboyong keluarga menjajal Veloz 2019. Membawa semua anggota keluarga untuk menikmati senja di pinggiran pantai.


Belum ada Komentar untuk "Toyota Avanza Veloz 2019 Tampil Agresif dengan Fitur Melangit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel