Headline Post

Frisian Flag Indonesia Perkenalkan Dua Karakter Unik Zuzhu dan Zazha

Di tengah era yang kehidupan semakin mengarah dan dikendalikan secara digital ini memang harus diimbangi dengan kreatifitas yang tinggi. Platform digital seperti Youtube bahkan sekarang menjadi tren setter sebagai profesi yang dituju, sebut saja content creator. Nyatanya dunia medsos sekarang dipenuhi oleh generasi dari anak-anak milenial lalu terus diikuti generasi Z dan Alpha.

Hal ini adalah tantangan tersendiri untuk menyediakan konten-konten yang menghibur namun tetap mendidik. Dan ini adalah tanggung jawab setiap orang yang hidup di era sekarang dan seterusnya. Baru-baru ini saya berkesempatan untuk menyaksikan bagaimana sebuah produk susu mencoba mengedukasi konsumen(anak) dengan menghadirkan konten kreasinya.

Launch Zuzhu & Zazha
Frisian Flag Indonesia (FFI) memperkenalkan karakter animasi edukatif, yang diberi nama Zuzhu dan Zazha. Sebagai upaya meningkatkan literasi gizi dan pembelajaran gaya hidup sehat sejak dini, melalui tokoh animasi. Mungkin yang perlu saya apresiasi di sini adalah sisi edukatifnya. Artinya Frisian Flag Indonesia tidak saja hanya sekadar menjual susu saja tetapi punya andil untuk mengedukasi pada saat yang sama.

Hal ini sayapun setuju dengan pernyataan Aliah Shalihah dari Head of Ready to Drink Category FFI saat peluncuran karakter ini di TMII beberapa saat lalu.

“Sebagai perusahaan yang secara konsisten menghadirkan inovasi melalui rangkaian produk susu berkualitas dan terjangkau, inovasi dari FFI juga direalisasikan melalui ragam inisiatif yang dihadirkan. Memanfaatkan teknologi dan digitalisasi yang saat ini lekat dengan anak-anak, duo karakter Zuzhu dan Zazha juga hadir dalam bentuk cerita inspiratif pada format cerita bergambar dan seri film pendek. Kami berharap kehadiran sosok Zuzhu dan Zazha dapat menjadi alternatif konten edukasi menarik bagi anak, guna menanamkan pesan budi pekerti yang baik, membiasakan pola hidup sehat, sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman, yang mendukung penerapan gaya hidup sehat sejak dini,”
Terinspirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat kebaikan, duo karakter ini ada di kemasan baru susu cair FRISIAN FLAG® Milky yang hadir dalam dua pilihan ukuran (115 ml & 180 ml), dengan rasa cokelat dan stroberi yang disukai anak - serta e-comic dan film animasi pendek, yang mengisahkan berbagai cerita inspiratif dan edukatif, yang akrab dengan kehidupan sehari-hari. Kehadiran karakter animasi ini adalah upaya menanamkan kebiasaan baik sejak dini.
Saya di Lauching Zuzhu & Zazha
Tentu hadirnya dua karkter animasi ini akan ikut meramaikan dunia digital. Apalagi dengan adanya film animasi pendek yang edukatif pasti akan disukai anak-anak sebagai tontonan yang menghibur dikala minum susu. Secara psikologi sangat baik dan relevan buat anak-anak generasi sekarang. Pemanfaatan animasi sebagai medium dalam membantu pembentukan karakter anak, juga diamini oleh Psikolog, Putu Andani, M.Psi
Bagaimana menjadi konten yang disukai anak-anak? Karakter animasi dapat menjadi salah satu media untuk mengajarkan dan menanamkan perilaku dengan cara yang menyenangkan, apalagi di era digital seperti saat ini. Karena, ketika anak memasuki masa middle childhood (kurang lebih usia 6-12 tahun), faktor yang mempengaruhi pembentukan karakter anak semakin meluas, bukan hanya orang tua, teman, guru, namun konten atau hiburan yang dikonsumsi juga sangat mempengaruhi. Pada kenyataannya, anak-anak menghabiskan rata-rata 2-3 jam per hari untuk menonton konten digital, baik di televisi maupun di website internet lainnya.
Untuk membantu anak menginternalisasi karakter positif yang terdapat pada konten animasi seperti kejujuran, empati, optimis, ramah, ceria, inovatif, dan sebagainya - dibutuhkan pendampingan intens dari orang tua, serta tentunya pemenuhan nutrisi harian yang bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan otak anak. Ditambahkan Putu, “Ketika mendampingi anak menonton konten animasi, orang tua wajib mengetahui alur cerita dan sifat dari setiap karakter secara baik, sehingga tetap ada pengawasan, sekaligus menjadi momen diskusi yang mengalir dan interaktif bersama anak”.
Zuzhu & Zazha
Dalam memperkenalkan karakter Zuzhu dan Zazha kepada lebih banyak anak Indonesia, FFI menjalin kemitraan dengan salah satu jaringan ritel ternama di Indonesia, Alfamart. Bersama Alfamart, gelar aktivitas menggambar dan mewarnai karakter Zuzhu & Zazha, libatkan lebih dari 16.000 anak di 16 kota di seluruh Indonesia. Dan kegiatan inipun memecahkan rekor MURI.
Semoga cara-cara edukatif dan kreatif seperti ini juga diikuti dan berkembang dengan baik sebagai wadah yang mampu mengedukasi anak-anak. Sehingga anak-anak punya tayangan alternatif yang bisa dicontoh dengan karakter-karakter baik di dalamnya.






Belum ada Komentar untuk "Frisian Flag Indonesia Perkenalkan Dua Karakter Unik Zuzhu dan Zazha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel