Headline Post

Melihat SMN 2017 di Car Free Day


Jika Car Free Day biasanya sekedar jalan sehat pagi hari. Maka pada kesempatan pagi minggu lalu tepatnya 30 Juli ada yang menarik dari biasanya. Lalu apakah yang menarik itu?

Car Free Day atau sering juga disebut CFD memang menjadi magnet warga ibukota untuk sekedar relaksasi dan olahraga pagi setelah digempur dalam kerja. Maka menjadi suatu oase tersendiri jika kita bisa meluangkan waktu untuk menegak udara ibukota tanpa polusi, meski sekedar menyicip pun. 

Saya sebagai pribadi yang jarang berolah raga tentu menjadi lebih bergairah mengikuti acara seperti ini. Karena pada kesempatan CFD kali ini saya mengikuti dan mengawal kegiatan SMN 2017. Yaitu kegiatan dari siswa-siswa terpilih yang bertujuan untuk mengenal Indonesia atau Nusantara lebih baik.

Nah yang paling beruntung dalam kegiatan Siswa Mengenal Nusantara kali ini adalah siswa-siswa dari Kalimantan Timur. Perlu diketahui kegiatan SMN 2017 kali ini berpusat di Jakarta. Di mana para siswa diajak keliling dan belajar lebih dekat dengan sejarah dan hal-hal informatif tentang Indonesia. Salah satu kegiatan kali ini adalah CFD.



Dalam CFD kali ini siswa yang berjumlah puluhan orang bersama guru dan staff ikut memeriahkan acara yang digelar di depan gedung Sarinah Thamrin. Sebagai blogger yang mengabadikan momen ini sangat menarik tentunya. Karena selain tentu membuat para siswa lebih aware akan nilai-nilai keIndonesiaan. Namun tetap masih bisa eksis di tengah zaman instan dan milenial sekarang ini.

Karena dalam rangkain acara di dalamnya banayak suguhan atraksi yang mungkin jarang ditemui di tengah acara CFD an. Sebut saja seperti tari-tarian khas Kaltim yang unik. Lagu daerah dibawakan dengan semangat nasionalisme membuat kita juga larut. Penampilan marching band yang tak kalah menarik. Suasana kota yang biasanya kita sikapi kaku pun menjadi relaks dan sejuk saat menyaksikan siswa-siswa begitu lepas menampilkannya.

Oh iya..acara SMN 2017 ini sebenarnya adalah rangkaian acara yang sudah berlangsung beberapa hari. Nah salah satu acara pokoknya adalah mengenal Sarinah sebagai salah satu gedung tertinggi pertama di Indonesia tentu dengan nilai sejarah di dalamnya. Setelah sebelumnya mereka melanglang ke berbagai tempat seperti taman mini, istana bogor, naik KRL dsb.

Acara SMN di Sarinah terlihat lebih santai dan mengundang antusiasme warga ibukota untuk menyaksikan. Terlihat kerumunan orang memadati seputaran gedung Sarinah. Para siswa yang umunya SMA dari Kalimantan Timur ini diberi kesempatan juga untuk bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Ibu Rini Soemarno dan sejumlah anggota Direksi PT Sarinah (Persero).

Acara seperti memang perlu digalakkan dan dilakukan secara kontinyu. Karena untuk seumuran generasi mereka sangat rentan akan pengaruh negatif di tengah zaman informatif sekarang ini. Maka dengan adanya acara ini diharapkan peserta SMN 2017 dari Kaltim ini mampu ambil peran ke depannya. Setidaknya selalu mencintai nilai-nila nusantara dan semangat memajukan Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Melihat SMN 2017 di Car Free Day"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel