Headline Post

Sarinah dan Semarak Ramadan 2017


Sarinah memang sangat ikonik. Betapa tidak, karena melihat Sarinah adalah mengeja catatan sejarah bangsa ini berdiri. Sejarah untuk lebih dekat dan mencintai rakyat kecil. Setidaknya begitulah Soekarno saat membangun Sarinah hingga seperti sekarang. Belajar mencintai rakyat kecil dengan hati yang besar.

Maka pada kesempatan bulan ramadan tahun ini tepatnya 30 Mei 2017, saya untuk kedua kalinya diundang secara resmi untuk menyemarakkan Sarinah untuk terus mengasuh dan memamerkan produk-produk etnik tanah air. Sarinah. The Window of Indonesia.

Bertempat di lantai 10 sudah berkumpul puluhan bologger dari komunitas TDB (Tau Dari Blogger) dengan antusias menyimak perkembangan dan visi-misi Sarinah ke depannya. Hadir pula Direktur utama PT Sarinah yaitu Gusti Ngurah Putu Sugiarta, termasuk Lies Permana Lestari sebagai Direktur Bisnis Ristelnya.

Seperti yang sudah saya ulas ditulisan sebelumnya, Sarinah yang monumental telah berdiri sejak tahun 1962-1966. Artinya kurang lebih sudah 50 an tahun berdiri dan menjadi bangunan tertinggi kala itu. Dan keberadaan masih menyimpan berbagai kekayaan dan keanekaragaman produk-produk tradisional dari tanah air.

Tidak salah memang jika dikatakan Sarinah adalah jendelanya Indonesia. Betapa tidak, karena saat saya mengunjungi tempat yang berada di bilangan Thamrin ini masih menjadi magnet bagi wisatawan yang singgah di Ibukota, khususnya manca. Terbukti saat saya menengok dan berkeliling-keliling disetiap lantainya banyak ditemukan produk-produk yang kaya akan nilai nusantara.

Setidaknya yang memikat saya saat berada di lantai 4 dan 5. Koleksi batik dan kain hasil tenun sangat ragam dan menarik warnanya. Mulai dari batik dari Jawa, Sumatra dan Sumba. Teknik pewarnaan yang alami dengan buah juga diterapkan pada pewarnaan kain. Sehingga menambah daya pikat magis kandungan nilai di dalamnya.

Kerajinan tangan dan seni juga terdapat di sini. Cukup menengok kanan dan kiri saja kita akan temui aneka kerajinan yang menawan mata. Kerajinan perak, souvenir kayu, wayang-wayang kulit dan kayu dan lain sebagainya.

Maka pada ramadan kali ini Sarinah juga memperkenalkan produk barunya. Salah satunya produk hijabnya terbaru yaitu Shareena. Sebagai spirit ramadan of Sarinah. Mari cintai produk dalam negeri.


Belum ada Komentar untuk "Sarinah dan Semarak Ramadan 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel