Headline Post

Meneropong Apresiasi "Wonderful dan Pesona Indonesia" dari Lintas Tokoh


 Hasil gambar untuk wonderful indonesia



       Wisata Indonesia semakian menggeliat. Saatnya wisatawan lokal dan masyarakat ikut sinergi memajukan wisata dalam negeri. Menyelaraskan diri sesuai dua jargon Kementerian Pariwisata dalam menarik jutaan wisman dan wisnus menuju destinasi andalan nusantara. Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia sebagai country branding dan slogan  destinasi wisata nasional. 

       Mari meneropong, petikan apresiasi dari lintas tokoh yang menyambut dan ikut coba ‘menyulut’  wisata Indonesia. Dari para motivator kenamaan sampai pelopor kepariwisataan menyambut positif dengan masukan-masukan kritis sebagai bentuk sinergi bersama.

       Show Jalanan; Menanti Gebrakan Menpar Arief  Yahya 

     Tung Desem Waringin, sang motivator menekankan pada 'Show Jalanan' sebagai acara akhir tahunan yang khas dan rutin melibatkan banyak massa di tiap kota di Indonesia.

       "Masing-masing Pemda bisa gelar kontes ide dulu. Show seperti apa yang akan di gelar di masin-masing daerah sehingga acara tersebut menjadi acara tahunan tiap daerah seperti Jember Fashion Carnival atau Solo Batik Carnival, diluar itu khan seru ada perang tomat, ada banteng liar dan sangat fenomenal dengan massa berbagai negara tumpah ruah, ini harus dimiliki oleh Wonderful Indonesia," paparnya lugas.

Hasil gambar untuk wonderful dan pesona indonesia


       Ia mengaku belum melihat gebrakan dari Menpar Arief Yahya. Menurutnya perlu kegilaan-kegilaan untuk gelar show jalanan agar dunia datang ke Indonesia apalagi ada program Free Visa yang sudah sangat membantu.

       Bebas Visa dan Wisata Halal

       Sementara itu pihak Asita, Asnawi Bahar berpendapat bahwa "Bebas Visa" akan menjadi salah satu pelayanan yang memberi kemudahan bagi wisatawan disamping faktor-faktor lainnya.
Berkenaan dengan Wisata Halal, ada yang menarik dari sosok inspiratif, pengagas ESQ, Ary Ginandjar bahwa liburan panjang akhir tahun ini sangat istimewa untuk bisa menikmati Indonesia yang amat indah mempersona.

Hasil gambar untuk bebas visa pariwisata

       "Sekarang bahkan ummat Islam bisa menikmatinya dengan rasa tentram ketika berlibur karena sekarang sudah tersedia berbagai fasililtas Halal Holiday yang terjamin.

        Para wisatawan muslim bisa lebih tenang berlibur di daerah tujuan wisata halal holiday bersama seluruh keluarga tanpa ragu lagi. Inilah pariwisata yang  bisa membawa berkah yg sudah lama dinanti-nantikan, baik penyelengggara dan wisatawannya juga, saya memuji progres dari pemerintah untuk hal ini," paparnya lugas.

     Lanjut Ary sampaikan akan kebahagiaan tiap kali menyambut liburan pergantian tahun, menikmati pesona indah wisata Indonesia, baik yang dekat dengan rumah tinggal atau diluar provinsi.

        "Nikmatilah ciptaan Allah SWT yang maha indah ini dan kenali aneka ragam budayanya. Tapi ingatlah, niatkan perjalanan pesona wisata ini karena Perintah Allah, niscaya keberkahan akan kita dapat. Selamat berlibur panjang, nikmati pesona wisata Indonesia yg indah ini, " pesannya.

       Akhir Tahun; Merayapnya Wisatawan Ibukota

     Tidak seperti akhir tahun umumnya, agaknya akhir tahun ini masyarakat ibukota akan menyambut ramai bahkan akan tumpah ruah dan berbondong menyambangi wisata. Khususnya wisata di Bogor, Bandung dan sekitarnya. Liburan akhir tahun sekarang begitu panjang dan rentet. Baikknya ini kita anggap sebagai sinyal positif akan kunjungan wisatawan ibukota yang tentu sangat penat dalam aktivitasnya.

       Macet itu sudah bisa diduga, long weekend bergandengan dengan liburan akhir tahun, ditambah Maulud Nabi dan Natal. Sudah begitu, promosi Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia Kemenpar juga habis-habisan, baik melalui TV, digital, maupun selling dengan below the lines.

       Meski kemacetan mungkin sudah menjadi momok wisatawan ibukota, semoga ini menjadi tanda positif untuk tetap mampu mengatur jadwal liburan akhir tahun ini. Menyikapi kemacetan harus lebih positif dengan selektif memilih destinasi wisata sehingga tetap mampu menikmati liburan.

       Tiga simpul objek wisata di Jakarta, Ancol di Utara, Kota Lama di pusat dan TMII di Timur sesak dengan antrean panjang sejak pagi. Pulau Seribu yang menjadi ikon wisata bahari Jakarta juga heboh diserbu pengunjung. Liburan sekolah, libur panjang akhir tahun, memang menjadi musim wisata tahunan yang ditunggu-tunggu anak-anak.

       Ke arah Barat, akses yang membaik ke Pantai Anyer, Pantai Carita, sampai Tanjung Lesung Banten juga berdampak positif. Banyak pelat B (Jakarta) yang touring bersama keluarga ke menyusuri Selat Sunda itu. Suasana pantai memang tidak banyak pilihan bagi warga Jakarta. Ancol bagus, lengkap, cuma perlu variasi baru bagi orang Jakarta untuk membangun cerita adventure bahari yang baru.

       Akhir Tahun; Wisatawan Menggeliat

       Tidak saja di Ibukota Jakarta. Gaung Wonderful Indonesia turut menjamur di berbagai destinasi wisata andalan dalam negeri. Membuat wisata pun wisatawan menggeliat untuk tak sabar mencicipi dan menikmati dahaga hiburan akhir tahun.

       Bukan hanya ibu kota yang sesak dengan wisatawan. Andy Fong - GM Batam View Nongsa mengakui, promosi Bebas Visa Kunjungan (BVK) dengan branding Wonderful Indonesia sudah mulai terasa detaknya. "Memang akhir tahun 30-31 Desember sampai 1 Januari 2016, sudah booking 80% dari kapasitas hotel dan resort yg tersedia. Minggu depan saya berharap akan tembus 100 persen," kata Andy Fong.

      Andy menyebut bebas visa itu sangat strategis untuk menarik wisman ke Batam dan Bintan, dengan originasi Singapore. Atau wisatawan asing yang ke Negeri Singa Putih itu, baik yang sedang bekerja di sana atau ekspatriat maupun yang sedang berlibur di Singapore.


Hasil gambar untuk batam wisata

      "Untuk perayaan buka tutup tahun sudah sekitar 300 paket yang terjual, dan pasti akan bertambah. Terima kasih support promosi Wonderful Indonesia oleh Kemenpar maupun Dispar Kepri," kata Andy Herman Muchtar, Ketua PHRI Jawa Barat menambahkan, target tingkat hunian hotel di wilayahnya tanggal 24-31 Desember 2015 ini 80 persen.

       Tidak berani 100 persen, karena peningkatan jumlah hotel di Jawa Barat, khususnya Bandung, luar biasa pesat. "Sekarang ada 480 hotel dengan jumlah kamar lebih dati 23.500 rooms," jelas Herman Muchtar.

      Problem utama Bandung adalah akses. Mecet Jakarta Bandung itu sudah bukan menjadi rahasia umum. Bikin betis kaki kiri lama-lama jadi lebih kekar, karena keseringan menginjak kopling. "Celakanya, kita Bandung sendiri juga macet luar biasa!" aku Herman Muchtar.

       Cerita lain datang dari Sidoarjo, sekitar 25 kilometer dari Surabaya, Jawa Timur. Purnomo, Guru SMKN Surabaya, asli Desa Gelang, Tulangan yang menjadi salah satu sentra  penjualan souvenir seperti tas kulit, jaket kulit, sabuk kulit, dompet kulit dan sebagainya.

          "Libur  panjang ini, souvenir dari kulit laris manis," katanya

           Sinergi Positif; Sambutan Tokoh Pariwisata

Hasil gambar untuk wonderful dan pesona indonesia


       Tokoh Pariwisata yang begitu cinta dengan sosialisasi destinasi wisata dalam negeri dan juga pemilik Pemilihan Puteri Pariwisata, Johnnie Sugiarto sangat bangga dengan program pengenalan Indonesia dengan jargon Wonderful dan Pesona Indonesia dengan menggandeng Nadya Hutagalung dan banyak blogger Asia dalam acara Wondernesia yang ditayangkan TLC dan Internation TV Network Discovery.
Hasil gambar untuk wonderful dan pesona indonesia


       "Saya sambut 2016 dengan membangun promosi Pariwisata digital untuk Indonesia thats why semua puteri Pariwisata harus bisa menulis dan punya blog sehingga dari tulisan tersebut orang akan ramai berkunjung ke Indonesia," paparnya lugas diaminkan oleh Zahra, Febri dan Nadira sebagai alumnus Puteri Pariwisata.

        Selamat Berlibur.......!

@andik_IR


Belum ada Komentar untuk "Meneropong Apresiasi "Wonderful dan Pesona Indonesia" dari Lintas Tokoh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel