Headline Post

Mengenal PC Modern dan Perkembangan bareng Microsoft Indonesia

Membahas teknologi memang tak ada habisnya. Pelan tapi pasti perkembangannya semakin tak terbendung. PC atau Personal Computer sebagai salah satu pelopor perkembangan teknologi punya peran penting sampai saat ini. Maka pada saat ini PC sudah menjadi kebutuhan di era modern yang tak terhindarkan.

Beberapa saat lalu saya mendapat undangan gathering Blogger bareng Microsoft di Hiveworks Co Work & Cafe. Mengambil tema “Supercharged Produktivity with Modern PC”, membahas bagaimana perkembangan PC Modern dan Microsoft Office di tahun 2019 ini. So, yang hadirpun para pakar dari Microsoft Indonesia langsung.

Di antaranya Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia, Hadi Gunawan. Channel Marketing Lead Microsoft Indonesia, Indra Raharjo. Dan terakhir di isi oleh perwakilan Product Marketing Synnex Metrodata Indonesia, Christianto Rasli.

Lalu apa yang saya dapat? Memang perkembangan devices seperti PC atau laptop kian hari kian masif dan ringkas. Tidak saja semakin cepat dalam peforma maupun kapasitas, tetapi aspek keamanan, security  juga menjadi perkembangan yang penting di era Modern PC.

Secara garis besar PC Modern paling tidak meliputi.

Peforma yang lebih cepat. Hal ini dikarenakan saat ini PC sudah menggunakan sistem SSD (Solid State Drive). Di mana sistem SSD ini secara peforma lebih optimal dan cepat dibanding dengan sistem HDD yang biasanya ada.

Konsumsi baterai yang terjaga. Salah satu hal yang urgen dari sebuah PC memang daya tahan baterai. Adanya sistem SSD ini ada kaitannya dengan daya baterai yang optimal sehingga konsumsi baterai semakin irit. Sehingga di era sekarang daya tahan baterai menjadi hal dikembangakan terus menerus.

Desain yang ringkas. Optimalisasi terjadi dari segi desain yang semakin tipis dan ringan. Bahkan desain yang tipis dan ringan ini menjadi standar tersendiri dalam perkembangan sebuah PC Modern. Sehingga PC kekinian sangat mengakomodir untuk dibawa kemanapaun. 


Sistem keamanan kuat. Aspek yang penting memang dan menjadi standar PC yang baik seperti apa. Salah satunya Windows 10 yang selalu update dalam perkembangan sistem keamanannya. Karena Windows 10 saat ini telah menggunakan fitur controlled folder access. Di mana keamanan di Windows 10 semakin berlapis dan kuat.

Fitur yang semakin kekinian. Aspek fitur yang tersemat dari sebuah PC di era sekarang turut mengalami perkembangan yang signifikan. Salah satunya Windows Hello dengan fingerprint dan face. Termasuk Windows Ink yang memungkinkan dalam optimalisasi layar sentuh dengan stylus.


So, agaknya perkembangan PC Modern saat ini semakin cepat dan menyeusaikan kebutuhan zaman. Sehingga beberapa aspek di atas paling tidak membuat kita punya patokan dalam memilih sebuah yang baik seperti apa. 

Belum ada Komentar untuk "Mengenal PC Modern dan Perkembangan bareng Microsoft Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel