Headline Post

Lima Alasan Mengapa Generasi Milenial Beralih ke Aplikasi QR Code

Dunia digital dan milenial seakan diciptakan untuk saling melengkapi. Betapa tidak hampir semua lini kehidupan saat ini mengarah dan diarahkan dengan penggunan teknologi, sebuat saja gadget. Gaya hidup milenial yang konsumtif dengan teknologi seakan menjadi standar baru menjalani kehidupan. Saya sebagai seorang milenial ikut menari saja menikmati pesatnya teknologi saat ini.

Salah satu teknologi yang mewabah dan digandrungi yaitu aplikasi yang memuat QR Code. Di mana QR Code ini akan memudahkan seseorang dalam berbelanja. Karena tak perlu risau saat dompet ketinggalan atau tak ada uang cash. Sehingga kemanapun saya cukup bawa smartphone yang sudah terinstall aplikasi yang memuat fitur Quick Response (QR) Code.

QR Code
Untuk kebutuhan transportasi dan makan saya menggunakan Gopay di Gojek dan OVO di Grab. Sementara untuk keperluan hiburan (nonton) saya menggunakan DANA yang biasanya terintegrasi dengan TIX ID  dan untuk isi pulsa saya pakai LinkAja. So, semenjak tren dompet digital ini pun sudah sangat jarang saya membawa uang cash dalam jumlah yang memenuhi dompet. Lalu terbiasa dengan dompet digital ke manapun berada.

Sudah saatnya budaya membawa dompet tebal beralih ke dompet digital. Karena dompet digital ini bisa memuat banyak fungsi mulai untuk payment, transfer, isi pulsa, tiket, voucher game termasuk untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari (makanan). Paling tidak saya memenukan lima alasan mengapa kita sebaiknya beralih ke aplikasi QR Code ini.

QR Code
Pertama. Praktis. Tidak perlu takut tak ada uang di dompet, nyalakan smartphone dan instal aplikasi yang menawarkan fitur QR Code di hapemu. Kebetulan saya pengguna aktif tiga sampai empat aplikasi QR Code ini. Tinggal isi saldo sesuai kebutuhan baik melalui minimarket atau transfer via bank/ATM. Untuk penggunaan tinggal scan beres.

Kedua. Lebih Hemat. Aplikasi yang di dalamnya terdapat fitur QR Code ternyata membuat belanja lebih hemat. Karena hampir setiap merchant yang kerjasama dengan aplikasi penyedia menawarkan potongan harga atau sering disebut cashback.

Ketiga. Transparan. Ketika kita hendak berbelanja biasanya tidak begitu tahu tentang harga dan daftar menu yang tersedia. Nah dengan aplikasi yang ada QR Code ini konsumen lebih leluasa untuk memilih daftar menu sesuai harga. Jadi tidak perlu repot bertanya dahulu.

Keempat. Merchant yang banyak. Aplikasi seperti Gojek, Grab yang di dalamnya ada Gopay dan OVO ini menjadi pioner yang menyebarkan teknologi QR Code. Karena telah bekerjasama dengan puluhan ribu merchant baik fisik ataupun online di dalam aplikasinya. Dari mulai makanan sampai kebutuhan gaya hidup serta hiburan.

Kelima. Efektif dan Efisien. Di manapun posisi kita berada selama akses internet smartphone masih terjangkau maka tak perlu risau. Cukup duduk dan pesan kebutuhan tanpa perlu meninggalkan tempat dan aktivitas lainnya. Sehingga kita bisa mengoptimalkan waktu yang kita punya sembari menunggu pesanan tiba. Hemat waktu dan tenaga.

QR Code
Seiring dengan perkembangan teknologi dan maraknya kebiasaan masyarakat menggunakan gadget, maka generasi milenial tak akan kesulitan dalam akses teknologi. Teknologi QR Code ini merupakan terobosan yang seharusnya disambut dengan suka cita. Meski bagaimanapun teknologi QR Code ini cukup aman sejauh ini.

Dukungan dari segenap pemerintah dan swasta baik penyedia aplikasi dan pengembang saya yakin QR Code akan berkembang ke semua lini kehidupan Generasi milenial yang terus tumbuh dan menjamur ini akan ikut meramaikan dan memainkan ini di masa depan. Mari sambut teknologi keren ini!









Belum ada Komentar untuk "Lima Alasan Mengapa Generasi Milenial Beralih ke Aplikasi QR Code"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel