Headline Post

MENANTI “TALAK 3” DI BULAN FEBRUARI

Genre : Romance Comedy
Sutradara : Ismail Basbeth 
Produser : Hanung Bramantyo, Manoj Punjabi    
Penulis Skenario : Bagus Bramanti, Salman Aristo

Pemain Film :
Vino G. Bastian sebagai (Bagas)
Laudya Cynthia Bella sebagai (Risa)
Reza Rahadian (Bimo)

Produksi : Dapur Film, MD Pictures
Tanggal Rilis :  4 Januari 2016


Akhirnya pada kesempatan kali ini bisa bertandang di gedung MD Entertainment. Meski datang agak terlambat karena berjibaku di jalanan, syukur masih ada cukup waktu untuk bincang ringan dalam mini conference film Talak 3. Berkumpul kembali bersama-sama pasukan KOPI (Koalisi Online Pesona Indonesia).

Mini conference film Talak 3. Dihadiri kurang lebih 25 Blogger dan Jurnalis Online. Meski film ini memang dimainkan oleh 3 pemeran utama yaitu Vino G Bastian (Bagas), Laudya Cintha Bella (Risa) dan Reza Rahardyan (Bimo). Namun yang mewakili hadir adalah Vino G. Bastian (Aktor), Karan Mahtani (Produser) dan Hanung Bramantyo (Sutradara).

Pasukan KOPI Berpose Bareng Pemeran Talak 3, Vino G Bastian
Buat Sahabat KOPI, tentang Talak 3 ada beberapa hal menarik dalam bincang hangat hari ini—yang mungkin perlu digaris bawahi.

Salah kalau film ini disebut sebut sebagai film religi, comedy religi . Bukan. Tapi film ini lebih kepada dalam bentuk romantic comedy. Memang nuansanya mengambil kultur Islam. Itu terlihat dari idiom yang diambil dalam judulnya. Talak 3. Talak adalah aturan ketika seorang laki laki menceraikan istrinya dalam Islam. Talak 3 adalah talak yang dilakukan suami kepada istrinya, yang apabila akan rujuk kembali, istri harus menikah dulu sebelum kembali ke suami pertama. Hal ini ditegaskan oleh Hanung Bramantyo selaku sutradara.

Vino G Bastian, Karan Mahtani dan Hanung Bramantyo

Salah satu yang unik dan ‘komedi’ mungkin. Film ini digarap oleh dua orang sutradara sekaligus. Meski Hanung sebagai produser Hanung mendapuk juga Ismail Basbeth untuk menyutradarai bareng dan bekerjasama. Meski jarang kita temui dalam perfilman dalam negeri, agaknya dua sutradara dalam Talak 3 semakin memperkaya penggarapan film ini. Hanung juga menambahkah keberadaan dua sutradara ini sebagai concern dia dalam perfilman nasional. Sebagai bentuk seorang sutradara yang sebaiknya—yang mau ‘membelah diri’ menjadi 10— untuk membuat perfilman nasional bangkit kembali. Mampu mengajak penonton untuk kembali ke bioskop nonton film dalam negeri. Tegasnya seperti itu.

Poin penting dalam film ini adalah pertama, kenapa mengambil judul Talak 3?. Adalah karena laki-laki acapkali melakukan cerai atau menceraikan istrinya dalam kenyataannya masih banyak salah karena kurang pahamnya akan hukum talak ini. Sehingga yang juga jadi benang merah film adalah bagaimana laki-laki harus berhati-hati dalam menalak istrinya. Karena ditemukan laki-laki sering menalak 'semaunya' padahal ada aturan talak di dalamnya.  Kedua, meski dikemas secara komedi bukan berarti film ini seolah-olah mengomedikan (aturan) agama Islam. Tapi mencoba mengakomodir dan melindungi perempuan dari ekploitasi laki-laki yang semena-mena menjadi suami. Sekaligus menyadarkan kembali perempuan untuk berhati-hati menerima seorang laki-laki jadi calon suami.

Dalam official trailer film durasi 3 menitan yang diputar sudah cukup mengocok perut penonton. Tidak heran sih, kenapa Hanung memilih dan menempatkan Vino G Bastian dan Reza Rahadian yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Karena keduanya dinilai cocok, klop sesuai karakter alami sang aktor. Bahkan Bella yang memerankan Risa, yang awalnya lebih dikenal 'Ratu Drama', bahkan mampu memerankan film komedi. Hanung menambahkan. Bersettingkan kota Jogjakarta,yang kental budaya maka akan menambah film ini semakin lucu. Karena itu pula ada Dodit Mulyanto dengan khas medoknya ikut ambil bagian dalam film ini.

Link trailer: https://youtu.be/gmNHRCcNIbI

Berikut sinopsis film Talak 3.
Setelah resmi beberapa bulan bercerai, rumah kredit bersama Bagas (Vino Bastian) dan Risa (Laudya Cynthia Bella) terancam akan disita bank. Mereka berdua dengan terpaksa harus bersama-sama mengerjakan sebuah projek besar yang hasilnya bisa menyelamatkan kondisi keuangan mereka berdua. Masalahnya, pekerjaan mereka berdua menuntut keduanya harus bersama. Dalam proses pengerjaan projek tersebut, muncul kembali benih-benih cinta diantara Bagas dan Risa. Akhirnya mereka memutuskan untuk rujuk kembali.

Tapi persoalan menjadi rumit karena Bagas telah menjatuhkan "Talak Tiga" kepada Risa. Hukum talak tiga mengharuskan jika pasangan mau rujuk, harus melalui Muhalil, yaitu seorang laki-laki yang menikahi pihak perempuan kemudian bercerai. Untuk memuluskan niat mereka, Bagas mencoba mengakali aturan dengan cara mencari suami kontrak untuk Risa. Dalam proses pencarian suami kontrak untuk Risa, mereka bertemu dengan berbagai macam karakter yang kocak dan otomatis menemui berbagai kejadian lucu.

Akhirnya pilihan jatuh pada Bimo (Reza Rahadian), teman masa kecil Bagas dan Risa yang dianggap baik dan bertanggung jawab. Dalam proses merencanakan pernikahan Risa dan Bimo, terungkap kalau Bimo telah menyimpan rasa cinta kepada Risa sejak lama.

Akan tayang tahun depan tepatnya 4 Februari 2016. Laki-laki harus lebih hati-hati yaa!

@Andik_IR



Belum ada Komentar untuk "MENANTI “TALAK 3” DI BULAN FEBRUARI "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel