Headline Post

Sinotif Indonesia, Bimbel Unik! Satu Kelas bisa Belajar Materi Beda-beda

Struggling dalam belajar adalah hal yang wajar. Apalagi kamu yang notabene sebagai pelajar maka belajar adalah peran sekaligus kebutuhan. Belajar, belajar dan jangan lupa selingi dengan bermain. Tepuk pundakmu sendiri karena kamu sudah belajar sejauh ini mempelajari berbagai mata pelajaran yang rasa-rasanya begitu memberatkan bukan?! You should be proud of yourselves!

Jika ditanya apa yang terberat dari semua mata pelajaran, dalam banyak kasus yang paling menantang adalah pelajaran eksakta. Yaitu belajar pelajaran matematika, fisika dan kimia. Ketika ngomongin mata pelajaran yang paling ‘menakutkan’ bagi pelajar atau siswa maka satu di antara 3 mata pelajaran tadi pasti muncul sebagai juaranya. Konon mata pelajaran tersebut jadi momok yang menakutkan buat siswa.

bimbel terbaik
Siswa Sinotif

Kebetulan saya juga punya adik yang baru masuk SMA. Ketika ditanya apa mata pelajaran yang kurang disukainya, jawabnya adalah matematika. Kayaknya si adik kudu dimasukkan ke bimbel SMA untuk les matematika deh. Konon pula kalau matematika masih menjadi mata pelajaran yang disegani secara turun-temurun dari generasi ke generasi lho. Bahkan oleh generasi z pecandu gadget & micin ini, mata pelajaran yang satu ini masih menjadi hal yang membuat panas dingin pikiran. Otak bisa-bisa ngebul hanya untuk pecahkan rumus soal.

Apalagi guru yang mengampu mata pelajaran adalah guru killer, selesai sudah. Baru dibacakan soal saja sudah gemetar, apalagi ditunjuk maju di depan kelas untuk menyelesaikan soal. Bakal menciptakan suasana mencekam buat diri sendiri. Rasa malu, takut berbuat salah, jadi satu campur aduk menjadi keringat dingin. Pelajaran yang biasanya tinggal menghitung ini jadi susah lagi diperhitungkan.

Entah mengapa pelajaran matematika membuat jam belajar begitu lama dan terasa berlarut-larut,  padahal jatah jamnya sama seperti mata pelajaran lainnya. Entah pula, apa karena guru pengampunya yang kurang dalam menyampaikan, atau memang siswanya yang butuh penyesuaian metode belajar lain. Jika kamu pernah mengalaminya, sama berarti kita semua pernah menjadi korban keganasan pelajaran satu ini. Tapi bagi otak yang encer, pelajaran matematika adalah hal yang menantang untuk dipecahkan. Dari satu rumus ke rumus berikutnya. Dari satu soal ke persoalan selanjutnya.

Memang pelajaran yang satu ini agaknya butuh pendekatan yang berbeda, metode yang berbeda dalam mempelajarinya. Tidak bisa digeneralisir dengan cara yang sama. Karena tiap pelajar pasti punya pemahaman yang tak sama dan waktu yang berbeda pula. Bisa jadi waktu 2 jam untuk belajar matematika di kelas cukup buat siswa lain tapi belum tentu semua siswa merasa mampu dengan waktu yang diberikan. Bisa juga karena guru yang tidak cocok metode belajarnya alias tidak match dengan kemampuan siswanya.

Maka menurut saya diperlukan dua hal penting untuk menanggulangi atau menjembatani kesenjangan, gap di antara guru dengan metode belajar yang belum tentu cocok untuk semua siswa dengan jumlah siswa yang diajar dalam satu ruang kelas. Belum lagi faktor lain seperti jadwal mata pelajaran yang ditaruh di waktu jam siang, pasti pengaruhi mood & tenaga siswa. Termasuk guru itu sendiri. Apalagi jika sekolah di negeri dengan keseragaman perlakuan dan pengukuran hasil belajar.

Seharusnya ini menjadi concern buat orang tua untuk mencari jalan alternatif seperti mengikutkan anak untuk ikut les pelajaran yang menjadi kekurangannya. Jika anak kurang dalam pelajaran matematika ya ikut les privat matematika dst. Les privat atau bimbel sekarang sudah bertebaran di mana-mana. Ini juga memberi sinyal jika pencapaian belajar tiap siswa ternyata tidak cukup hanya di sekolah saja. Tantangan lembaga pendidikan memang dipertaruhkan di sini. Mungkin dengan dicarikan lembaga les matematika terbaik jadi solusi.

So, mempertimbangkan ikut les atau bimbel sepertinya menjadi keharusan dewasa ini. Apalagi di masa pandemi begini sekolah belum sepenuhnya masuk. Maka les privat bisa mengakomodir kekurangan itu. Apalagi jika tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya ini, banyak kok les privat terbaik yang bisa dicari. Tentu disesuaikan dengan kebutuhan dan kecocokan metode buat anak.

 

Sinotif Indonesia,  Bimbel Terbaik Eksakta

Bagi saya salah satu yang lengkap dan menarik adalah Sinotif Indonesia. Sebagai lembaga yang bergerak di bisnis pendidikan, Sinotif Indonesia bisa dibilang bimbel terbaik khususnya dibidang eksakta. Pengalaman puluhan tahun di bidang pendidikan dari para pendirinya membuat Sinotif Indonesia menjadi salah satu bimbel atau les privat terbaik spesialis pelajaran eksakta di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Karena keunggulan-keunggulan yang ditawarkan, Sinotif Indonesia termasuk lembaga bimbel terbaik dalam hal inovasi dalam mencari metode dan teknik pembelajaran. Tidak heran Sinotif Indonesia kini melayani hampir seluruh Indonesia dan luar negeri.

tempat bimbel terbaik
FO Bimbel Sinotif Indonesia

Hal ini sesuai dengan visi & misi Sinotif Indonesia, sebagai world’s best place for students and team to re-educate and live. Mempunya misi membentuk teknologi & cara terbaru untuk mempermudah proses belajar siswa. Seperti teknik pembelajaran yang lebih visual, fun. Dan membuat pelajaran jadi mudah dipahami dan dipelajari tanpa mengurangi kualitas kedalaman materi pelajaran itu sendiri.

 

Sinotif Indonesia, Les Privat Terbaik Semua Jenjang Pendidikan

Sinotif Indonesia mengakomodir semua level pendidikan. Selama berstatus pelajar dari umur 6-19 tahun bisa ikut bimbel. Jadi mencakup bimbel SD, SMP hingga SMA ada. Tidak hanya bimbingan untuk penguasaan eksakta secara mantap dan akurat karena spesialisnya di situ, namun pengayaan nilai-nilai pribadi juga dibentuk. Di mana akan dihidupkan kembali semangat belajar siswa dan mendudukan kembali paradigma belajar yang benar melalui seminar, diskusi dan strategi lainnya. Inilah yang merupakan nilai tambah Sinotif Indonesia.

Sebagai lembaga pendidikan les privat nyatanya Sinotif Indonesia merupakan lembaga dengan materi terlengkap, terstruktur, terpraktis dan termudah untuk dipelajari. Karena Sinotif Indonesia adalah sebuah lembaga semi privat terbaik dengan ciri khas kelengkapan, kecepatan, kemudahan dan pastinya fun. Bisa disebut Sinotif Indonesia ini di kelola secara modern dan profesional jika dilihat dari segi layanan premium, kualitas materi, tenaga pengajar dan outputnya.

Selain itu banyak keunggulan-keunggulan yang ditawarkan sebagai sebuah lembaga pendidikan privat yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan sekaligus alasan kuat mengapa banyak siswa dari sekolah favorit ikut bimbel di Sinotif Indonesia. Sehingga siswa yang awalnya mungkin alergi akan pelajaran eksakta seperti matematika, fisika dan kimia menjadi lebih mengikuti.

Setidaknya ada 7 keunggulan kenapa Sinotif Indonesia masih menjadi pilihan utama siswa sekolah favorit se-Indonesia tidak saja dari sekolah dasar tapi juga sebagai bimbel SMP & SMA terbaik sejauh ini.

  

1. Bimbel terbaik dengan modul lengkap sesuai kebutuhan

Srbagai bimbel terbaik Sinotif Indonesia memiliki 7 (tujuh) lapis modul lengkap dengan berbagai tingkat kesulitan, di mana siswa bisa mengerjakan soal yang mereka butuhkan dan tidak terbatas dengan berapa banyak yang bisa dikerjakan untuk meningkatkan kemampuan dalam menjawab berbagai variasi soal.

  

2Belajar 3 pelajaran sekaligus dengan sistem moving class

Padatnya materi pelajaran di sekolah, kadang membuat siswa tidak mendapatkan apa yang mereka butuhkan secara komprehensif. So, di Sinotif Indonesia, jika mereka perlu belajar lebih dari satu mata pelajaran dalam satu sesi atau shift, mereka tinggal mengatur waktunya sendiri dan pindah ke pelajaran selanjutnya yang dibutuhkannya. Ini disebut sebagai sistem moving class, sehingga siswa yang mungkin saja ketinggalan materi pelajaran di sekolah bisa dibackup dengan materi-materi yang ada di kelas Sinotif Indonesia.

  

3. Sistem pengajaran personal approach & menekankan learning process

Sinotif Indonesia selalu menyesuaikan kebutuhan setiap siswa sesuai dengan sekolah & kemampuannya. Adanya modul 7 lapis, apapun yang dibutuhkan siswa akan tersedia. Apalagi ditambah dengan prediksi untuk ulangan harian dan ulangan umum dari Sinotif Indonesia yang sering kali sangat akurat sehingga membantu siswa (tanpa kerja sama dengan guru sekolah). Sinotif Indonesia senantiasa meneliti dan mengembangkan cara-cara terbaru untuk memudahkan siswa dalam belajar. Untuk mengerti bagaimana cara belajar terbaik dan cara kerja pikiran, Sinotif Indonesia selalu mencari cara terbaik untuk menjadikan siswa yang terbaik dari dirinya.

  

4. Lengkap dengan website e learning seratusinsititute.com dan aplikasi Tanya Jawab Soal

les matematika terbaik
Sinotif Online


Berbekal pengalaman kurang lebih 20 tahun, Sinotif Indonesia telah merekam dan mengemas pembelajaran matematika, fisika dan kimia dalam bentuk video dengan kualitas bagus yang bisa membantu siswa untuk belajar dimana saja & kapan saja dibutuhkan. Lengkap dengan ribuan variasi soal dan video pembahasan, membuat siswa siap untuk menghadapi bab baru, mengulang penjelasan guru di sekolah, atau menghadapi ulangan dengan berbagai materi. 

Di Sinotif Online siswa bisa langsung mendapatkan nilai dari paket soal yang dikerjakan, baik Ulangan Harian, Ujian Mid Semester atau Try Out Ujian Nasional sehingga siswa bisa melatih kemampuannya mengerjakan berbagai variasi soal dan siap menghadapi ujian. Selain itu siswa juga bebas bertanya soal 24 jam melalui aplikasi tanya jawab soal. Caranya sangat mudah tinggal difotokan soalnya dan ditunggu jawabannya.

  

5. Tenaga pengajar tetap dengan standar tinggi yang profesional

guru les privat
Guru Les Privat Sinotif Indonesia


Jangan khawatir mengenai tenaga pengajar di Sinotif Indonesia. Siswa akan mendapatkan bimbingan dari guru-guru yang dilatih dengan profesional dan berkala oleh pakar-pakar pendidikan dan juga psikologi. Secara periodik Sinotif Indonesia selalu memberikan pelatihan dan pengembangan untuk setiap lapisan tim. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas setiap tim yang akan melayani siswa di Sinotif Indonesia. Pelatihan yang intensif untuk meningkatkan kualitas pengajaran kepada anak didik. Tidak heran sebagai tempat les privat, Sinotif Indonesia pastinya juga menyediakan guru les privat terbaik pula. 

 

6. Laporan perkembangan belajar berkala ke orangtua

Orang tua senantiasa dilibatkan dalam pemantaun perkembangan belajar. Perkembangan siswa atau anak didik dipantau setiap saat dan terukur. Di mana Sinotif Indonesia akan memberikan laporan belajar setiap selesai sesi belajar dan ada report progres belajar setiap 3 bulan sekali bersama dengan orang tua. Sehingga perkembangan siswa terpantau dari waktu ke waktu. Adanya laporan semacam ini orang tua dapat mengetahui setiap perkembangan dan bagaimana cara anaknya belajar di Sinotif Indonesia.

  

7. Garansi uang kembali

Sebagai tempat les privat terbaik Sinotif Indonesia nyatanya memang sudah berpengalaman melayani siswa sejak tahun 2000, dari berbagai sekolah unggulan di Jakarta dan sekitarnya. Tidak heran Sinotif Indonesia juga mempunyai program “Garansi Uang Anda Kembali”. Gimana? masih ada yang diragukan dari bimbel terbaik ini?. So, tanyakan ke cabang terdekat untuk informasi lebih lengkap tentang program ini.

 

 

 

 

1 Komentar untuk "Sinotif Indonesia, Bimbel Unik! Satu Kelas bisa Belajar Materi Beda-beda"

  1. Yups sama kak Andik, dulu awalnya juga ragu nih Aman nggak sih nabung di jenius? untungnya nih baca artikel kak Andik jadi merasa Aman dan nyaman ya kak menabung di jenius

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel