Headline Post

NAM Air IN 079 dan Pengoperasian Terminal Baru Bandar Udara Depati Amir, Pangkalpinang - Bangka.

Terminal baru Bandar Udara (bandara) Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka telah dioperasikan mulai Rabu (11/1/2017). Dalam rangka mengapresiasikan dukungan masyarakat, pihak PT Angkasa Pura II memberikan kejutan berupa sebuah rangkaian (bucket) bunga kepada seorang penumpang yang melakukan check in pertama untuk keberangkatan pesawat pertama yakni NAM Air IN 079 tujuan Jakarta dengan jadwal keberangkatan pukul 06.45 WIB. 


Senada dengan hal tersebut, pihak maskapai NAM Air juga membagi-bagikan cokelat kepada seluruh penumpang yang berangkat dengan penerbangan pertama hari itu.

Pada kesempatan ini, Eko Prihadi, General Manager Angkasa Pura II, Bandara Depati Amir, Pangkalpinang menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap dukungan masyarakat sehingga terminal baru Bandara Depati Amir sudah dapat beroperasi.

"Alhamdulillah, berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat bisa mendukung keberadaan Bandara Depati Amir, sehingga pada hari ini merupakan moment yang sangat bersejarah bagi kami PT Angkasa Pura II kantor cabang Bandara Depati Amir untuk dapat mengoperasikan terminal baru. Dan tentu saja apresiasi dari seluruh lapisan masyarakat ini membuat pelayanan di Bandara Depati Amir semakin baik," kata Eko.

Sementara itu, Rudi (30) penumpang pesawat NAM Air SJ 070 yang tiba di Pangkalpinang pukul 07.50 WIB merasa senang dan bangga dengan tampilan terminal baru Bandara Depati Amir. 

"Saya rasa cukuo bagus dan ga kalah dengan kota-kota lain, baik dari desain dan interiornya. Hanya pintu keluar perlu ditambahkan lagi, mengingat penerbangan di Bangka lumayan banyak," kata Rudi saat diwawancara di pintu kedatangan.


Terminal baru Bandara Depati Amir memiliki kapasitas kurang lebih 1.500 orang/jam. Area parkir pesawat yang sebelumnya hanya dapat menampung 4 pesawat, kini dapat menampung hingga 9 pesawat. Selain itu, terminal baru yang terdiri dari 2 lantai tersebut juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas berstandar internasional, seperti:

1. Ruang tunggu berkarpet dan wifi
2. 12 check in counter
3. 3 departure gate
4. 2 garbarata
5. Executive loung
6. Mushala
7. Nursery room 
8. Smoking area
9. Live music corner
10. 2 self check in 
11. Integrated customer service
12. Disable lift
13. Disable toilet
14. Eskalator, dsb.

Area parkir kendaraan bermotor juga ditingkatkan menjadi 300 mobil dan 120 sepeda motor.

Seperti yang dilansir pada akun media sosial instagram Kementerian Pariwisata (Kemenpar), President Director OT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, "Kami yakin terminal baru ini dapat semakin meningkatkan pelayanan dan citra dari Bandara Depati Amir sebagai pintu gerbang Negeri Serumpun Sebalai, sekaligus dapat menjadi landmark baru di kota Pangkalpinang."

Melalui pengoperasian terminal baru ini, lanjut Awaluddin, kami juga menargetkan lebih banyak penerbangan dari dan ke Pangkalpinang guna mendorong pertumbuhan perekononian dan pariwisata khususnya di Pulau Bangka Belitung.

IG@andik_ceritanya
T@andik_ir
FB: andik.irwanto.102

Belum ada Komentar untuk "NAM Air IN 079 dan Pengoperasian Terminal Baru Bandar Udara Depati Amir, Pangkalpinang - Bangka."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel