Headline Post

Japan Beauty Week 2017: Mengenal Kosmetika Negeri Sakura

Sebagai negara besar dengan jumlah penduduk ratusan juta, posisi Indonesia merupakan pasar yang seksi untuk ekonomi. Bagaimana tidak 250 juta penduduknya sebagian besar didominasi generasi muda. Hal ini sangat jauh dengan Jepang yang justru semakin defisit generasi mudanya. Ditambah masyarakat Indonesia rata-rata konsumtif.

Maka hal ini tidak bisa ditampik oleh siapapun. Jepang pun turut investasi di Indonesia dari berbagai lini. Salah satunya adalah dalam bidang komestik. Dalam hal ini dibukalah semacam seminar pembuka dalam ajang Japan Beauty Week 2017 atau JBW 2017. Bertempat di rumah dinas atau kediaman Dubes Jepang untuk Indonesia yaitu Yasuaki Tanizaki di bilangan Kebayoran Jakarta Selatan (13/1/17).

“Jepang dan Indonesia adalah dua negara yang semakin berkembang dalam pemasaran kosmestik. Saya berharap melalui cara ini, para hadirin dapat merasakan kualitas tinggi produk kosmetik dari Jepang,” ungkap Yasuaki Tanizaki.



Seminar pembuka JBW 2017 ini dihadiri oleh beberapa awak media dan blogger tentunya. Meskipun saya datang ekstra telat dan dibully habis-habisan oleh rekan-rekan sesama blogger. Yahh apapun itu tak mengurangi antusias saya untuk terlibat dan tahu inti acara. Berbekal email yang terkirim di kotak masuk sedikit banyak membantu saya.

Adapun gelaran inti JBW 2017 digelar tanggal 14-15 Januari di Kasablanka Mall Jakarta. Dalam JBW kali ini akan semakin memperkenalkan kosmetika Jepang lebih banyak dan memikat wanita-wanita Indonesia. Maka dari itu saya hadir dalam acara ini juga akan menjadi pengalaman yang menarik dalam memahami sisi feminisme.

Yuka Nanjo as Brand Ambassador
Setelah memasuki ruangan utama rumah, agaknya dalam seminar JBW 2017 ini memang banyak dihadiri oleh beberapa pengusaha kosmetik asli Jepang yang akan merambah pasar kosmetik tanah air. Hadir pula beberapa model atau brand ambassador yang langsung diimport dari sana langsung. Nampak pula aneka macam produk kosmetik yang dipamerkan dalam seminar kali ini. Lalu produk apa saja yang menjadi unggulan kosmetik negeri Sakura itu?


Dear Laura, sebagai produk kosmetik yang mampu membuat lipatan mata menjadi terlihat sempurna. BCL Tokyo Girls Style masih seputar kosmetik mata seperti eyeliner, maskara ataupun pensil alis. Ada juga compact powder untuk wajah. BB Cream spray sebagai kosmetik wajah dengan cara menyemprotkannya.

Adapun Intime Organique lebih memperkenalkan perawatan kulit di sekitar organ intim wanita. Seperti sabun kewanitaan dan krim pelembab payudara. Kosmetik Intime Organique memang dibuat berdasarkan bahan-bahan alami yang aman bagi kulit.



Produk Menard menawarkan produk kosmetik kulit dari jamur Reishi yang alami dalam merawat dan meremajakan kulit. Sementara produk Kanebo tidak berbeda jauh dengan yang lain. Tetap menawarkan berbagai merk perawatan kecantikan dan make up.

Itulah beberapa varian produk yang akan meramaikan JBW 2017 ini. Semoga hadirnya produk kosmetik dari negeri matahari terbit ini mampu menjawab kebutuhan kosmetika tanah air. Dan tentu ke depannya bisa bersinergi lebih jauh untuk benar-benar membuka produksi dengan bahan-bahan alami dalam negeri.

IG@andik_ceritanya
T@andik_ir
FB: andik.irwanto.102


Belum ada Komentar untuk "Japan Beauty Week 2017: Mengenal Kosmetika Negeri Sakura"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel