Headline Post

Surat Untukmu: Drama & Petualangan Mencari Seorang Ibu



Kehilangan kasih sayang dari seorang ibu menjadi entri poin film ini ketika dimainkan di layar lebar. Setidaknya kesan seperti itu memang terasa untuk diraba ketika menonton sekali saja. Peran kehilangan kasih sayang orangtua menjadi sudut yang sentimentil untuk dirasakan seorang anak--yang bertahun-tahun tanpa mendengar kabar. Surat terakhir yang dikirimkan tak menemui balasan seperti yang terharap seorang anak.

Petualanganpun dimulai untuk menemukan sosok yang melahirkannya, yang bertahun-tahun disembunyikan oleh ayahnya. Setting inilah yang coba digarap oleh penulis sekaligus sutradara Harris Nizam, Surat Uktukmu. Film yang mengambil latar belakang kisah seorang anak yang mencoba menemukan ibunya ke Jakarta dengan sekotak petunjuk penuh misteri dan teka-teki. Dibintangi beberapa artis baru, Prilly Latuconsina, Tyo Pakusadewo, Arbani Yasiz.

Seorang anak bernama Gendis (Prilly Latuconsina) berumur 16 tahun yang tinggal di Dieng, Wonosobo dan Bapaknya Danu (Tyo Pakusadewo) yang berprofesi sebagai pemain wayang orang di sekitar candi Arjuna. Gendis sudah ditinggal ibunya, Murniasih ke Jakarta sejak umur 6 bulan. Praktis sejak itu tak pernah ada kabar atau pun sentuhan kasih sayang seorang ibu kepada seorang anak. Tetapi naluri kasih sayang seorang ibu hadir lewat surat-surat yang dikirimkan khusus buat Gendis sejak SD. Entah mengapa surat-surat itu dikirim dari tempat yang berbeda-beda.
Sudah dua tahun terakhir surat dari ibunya tak pernah ada, surat balasan darinya tak menemui balasan yang diharapkan. Sampai Gendis mencoba kuat untuk tetap mengirimkan surat balasan kepada ibunya. Karena tidak mendapat balasan, membuatnya bersikukuh untuk ke Jakarta menemukan ibunya. Drama kesedihan pun dimulai antara seorang ayah yang tidak mengijinkannya ke Jakarta dan seorang anak yang haus akan kasih sayang ibunya.

Artis dan Kru yang Hadir


Saya dan Sahabat KOPI
Gendis sebagai siswa yang pintar mencoba mengikuti Kemah Tahunan Murid Berprestasi Nusantara. Gendispun akhirnya lolos seleksi dan terpilih,  akan teteapi rencana Gendis terhalang pada izin ayahnya. Namun Gendis tetap bersikeras dan kegigihannya semakin menjadi setelah dirinya mengetahui bahwa ada kebenaran yang ditutupi oleh ayahnya. Selama ini surat-surat Gendis dikirim kembali lantaran alamat ibunya tidak lagi ditemukan. Itu yang memebuat Gendis tidak pernah patah semangat untuk menemukan ibunya di Jakarta dan mencari tau penyebab ibunya meninggalkan Gendis.

Tiba di Jakarta, Gendis bertemu dengan banyak peserta lain yang datang dari berbagai daerah. Gendis pun berkenalan dengan Gilang (Arbani Yasiz) dan mengharapkan Gilang dapat membantunya menemukan sang ibu. Selain itu Gendis juga bertaman dengan Tiara dan juga Inne yang bersedia membantu Gendis untuk mencari ibunya di Jakarta.

Akankah Gendis dapat menemukan sang Ibu di Jakarta ? Dan rahasia apa yang disembunyikan oleh sang ayah yakni Danu terkait dengan Ibu Gendis ? Teka-teki apa yang harus dipecahkan gendis lewat petunjuk dari surat yang dikirim ibunya? Saksikan film ‘Surat Untukmu’ yang siap tayang di bioskop 25 Agustus tahun 2016.

@andik_ir




 

Belum ada Komentar untuk " Surat Untukmu: Drama & Petualangan Mencari Seorang Ibu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel