Headline Post

Cara Pakai 2 Akun WhatsApp di HP Android

Dalam bisnis, memiliki nomor yang terintegrasi dengan aplikasi WhatsApp ternyata bisa memberikan keuntungan dalam hal komunikasi. Namun sayangnya satu device hanya bisa memiliki satu nomor pada aplikasi WhatsApp. 

Lalu bagaimana dengan mereka yang memiliki multi bisnis seperti jasa digital marketing ? Apakah mungkin untuk memiliki dua aplikasi whatsapp dalam satu device? Jawabannya tentu saja bisa. Untuk menggunakan 2 akun WhatsApp dalam satu ponsel ini tidak perlu menginstall aplikasi clone app di Google Play Store. Beberapa ponsel bahkan sudah memiliki fitur ini sebagai fitur bawaan.

Cara Install 2 Akun WhatsApp di HP android dengan mudah 


Sebelum melakukan instalasi dual akun WhatsApp di smartphone android, kita harus memastikan nomor handphone yang akan dipakai bisa menerima SMS. 

Karena WhatsApp akan mengirim verifikasi aktivasi ke nomor tersebut. Jadi jika kamu cuma punya 1 sim card, siap-siap pinjam HP orang lain untuk mengaktifkan nomor agar bisa menerima SMS. 

Cara 1 - Mengaktifkan Dual Messenger 

Dual messenger adalah fitur resmi bawaan smartphone saat ini, dimana memungkinkan pengguna punya dua akun untuk satu aplikasi khusus messenger. Cara mengaktifkannya cukup klik Setting > Advance Features > Dual Messenger. 

Disana akan muncul daftar aplikasi yang mendukung penggunaan dual akun. Selanjutnya kita cukup menggeser tombol slide pada aplikasi WA untuk mengaktifkan opsi dual akun. Tahap selanjutnya seperti proses install WA di Hp seperti biasa. 

Cara 2 - Aktifkan WhatsApp for Business 

WhatsApp for Business adalah pengembangan lain dari WhatsApp yang dikhususkan untuk para pelaku usaha. Dengan demikian, kita bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk memiliki dua nomor WhatsApp dalam satu device. 

Yang satu bisa kita manfaatkan untuk nomor keluarga, dan yang di WhatsApp for business, kita bisa memasukan nomor bisnis. 

Cara 3 - Menggunakan Aplikasi Clone 

Clone app atau dual space memungkinkan kita untuk memiliki dual app dalam satu perangkat. Bagi pengguna yang handphonenya tidak mendukung punya dua akun untuk satu WhatsApp. Tahap pertama adalah mendownload dual space di Play Store, lalu membuka aplikasi yang ingin kita duplikasi, dalam hal ini kita memilih WhatsApp. 

Tahap selanjutnya cukup mengikuti langkah yang telah disediakan. Dual space tidak membuat shortcut untuk akun WhatsApp yang lain, sehingga kita harus masuk ke aplikasi ini untuk membuka hasil penggandaan. 

Nah demikianlah cara install 2 akun WhatsApp dalam satu perangkat smartphone. Semoga informasi ini memberikan manfaat untuk bisnis kalian.

Belum ada Komentar untuk "Cara Pakai 2 Akun WhatsApp di HP Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel