Headline Post

Temu Netizen #Kriyanusa2019; Karya Indonesia Mendunia

Bulan ini agaknya akan menjadi bulan yang spesial di September ini. Karena ada even yang menarik di mata saya. Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) kembali menyelenggarakan pameran Kriyanusa 2019. KriyaNusa adalah ikon pameran kerajinan terbesar tahun ini.

Maka pada 9 September lalu, saya cukup antusias ketika ada undangan dari Kominfo untuk temu netizen #Kriyanusa2019. Sebagai orang Indonesia yang penuh kreativitas pameran ini memang layak didukung dan digemborkan semua pihak khususnya buat rekan-rekan blogger. Peran blogger dalam mengampanyekan pameran ini adalah kembahagiaan tersendiri. Temu Netizen #Kriyanusa2019; Karya Indonesia Mendunia


Mengambil tema ‘Peningkatan Daya Saing Produk Kerajinan Melalui Pengembangan Kreatifitas & Kewirausahan’ kali ini akan mengusung ikon daerah Nusantara dari Sumatera Barat berupa motif Pucuk Rabuang. Di mana motif ini melambangkan pepatah mulia di usia muda, lebih lagi di usia dewasa. Seperti bambu yang masih kuncup sangat lembut dan bergizi disantap. Namun setelah dewasa, ia berdiri kokoh, menjulang tinggi, namun merunduk rendah hati.

Pameran KriyaNusa 2019 akan diramaikan oleh Deskranasda seluruh Indonesia yang memfasilitasi perajin di wilayahnya masing-masing. Bahkan sejumlah BUMN dan Kementerian juga memfasilitasi mitra binaannya untuk terlibat sehingga terdapat 246 stan yang terdiri dari 37 stan Kementerian dan BUMN, 170 stan Dekranasda, 25 stan individu, 8 stan mitra dan 6 stan asosiasi. Berlangsung pada tanggal 11-15 September 2019 di Balai Kartini.


Produk kerajinan Indonesia sebenarnya secara kualitas sudah mampu berbicara international. Bahkan susah ditiru dan punya ciri khas berseni tinggi. Di antara produk yang dipamerkan dan sudah terkenal seperti  Kain Tapis Lampung, Ulos Sumatera Utara, Mebel Kayu Jepara bahkan sampai perhiasan mutiara lombok. Selain poameran kerajinan sebagai inti acara, KriyaNusa 2019 ini juga akan digelar berbagai kegiatan unik dan menarik setiap harinya, diataranya fashion show, workshop dan live music.

Ketua Bidang Humas, Promosi dan Publikasi KriyaNusa 2019, Triana Rudiantara mengajak seluruh masyarakat untuk menghadiri pameran kerajinan karya anak bangsa ini tanpa dipungut biaya alias gratis. Selain pameran kerajinan, KriyaNusa 2019 juga menghadirkan ragam kuliner Nusantara. 


Belum ada Komentar untuk "Temu Netizen #Kriyanusa2019; Karya Indonesia Mendunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel